Warna rumah dapat menunjukan karakter pemiliknya

Posted by   on

kuning pink
Warna menunjukkan kepribadian. Kurang lebih begitu kata orang. Artinya, kepribadian dan karakter seseorang bisa dilihat dari warna favoritnya, termasuk warna rumahnya.

Menurut Leatrice Eiseman, penulis buku "Pantone: The Twentieth Century in Color" yang diterbitkan pada 2011, pilihan warna yang mendominasi dinding rumah ternyata merupakan ekspresi dari kepribadian pemiliknya.

Coba intip berbagai pilihan warna utama yang sering digunakan orang untuk mengecat rumahnya dan seperti apa kira-kira karakter orang tersebut:

Merah

Rumah.com menyebutkan warna merah memiliki daya tarik berupa energi yang bisa membangkitkan adrenalin. Warna ini juga bisa membangkitkan kegembiraan.

Penggunaan warna merah biasa digunakan pada dinding ruang tamu atau ruang makan, karena bisa menimbulkan kedekatan dalam percakapan. Jika digunakan sebagai warna pintu masuk, ini menimbulkan kesan pertama yang kuat.

Selain ruang tamu, warna merah juga kerap ditemukan pada dinding kamar tidur. Hanya saja sering dikombinasikan dengan pengaturan pada pencahayaan lampu kamar yang sedikit redup agar menimbulkan rasa elegan dan romantis.

Biru

Seperti dilansir Liputan6.com, warna biru ini memberikan kesan tenang dan santai. Biasanya, pemilik rumah yang menggunakan warna biru memiliki sifat yang santai dan memiliki kepribadian yang hangat. Ada beberapa jenis warna biru yang memberikan kesan santai dan tenang, seperti: periwinkle (biru keunguan), biru terang, biru langit, atau pirus (biru laut).

Aksen biru lebih baik digunakan untuk dinding ruang keluarga, ruang tamu, atau dapur besar. Meskipun warna biru menimbulkan kesan santai dan tenang, warna biru ini bisa menimbulkan efek sebaliknya, seperti menimbulkan perasaan sedih. Kesan sedih ini dapat dilihat jika penggunaan biru dengan sedikit gelap dalam skema warna utama Anda.

Kuning

Spectrum-Paint mengungkapkan bahwa warna kuning identik dengan matahari yang bersinar cerah. Orang yang memilih warna ini untuk desain rumahnya cenderung orang yang cerah atau ceria. Orang yang suka warna kuning juga cenderung intelektual dan petualang, serta menjunjung tinggi kebebasan.

Hijau

KansaiCoatings memaparkan hijau identik dengan warna alam. Sehingga orang yang menyukai warna hijau cenderung tenang dan bertindak secara rasional. Pola pikir nya yang dewasa dan sopan membuat mereka teman berdiskusi yang tepat.

Putih

Ini adalah warna dinding yang umum dan terlihat di hampir setiap rumah. Merdeka.com menyebutkan warna putih akan membuat tampilan rumah Anda ringan dan cerah. Jika Anda menyukai mebel kayu, penggunaan warna dinding putih akan membuat mebel Anda tampak berkelas.

Edupaint menyebut putih sebagai sebuah warna yang melambangkan kemurnian, kepolosan, memberikan kesan perlindungan, ketenteraman, kenyamanan, dan memudahkan refleksi. Penggunaan warna putih yang berlebihan bisa menimbulkan perasaan dingin, steril, kaku, dan terisolir.

Ungu

Banyak sekali benda-benda di sekitar kita yang berwarna ungu secara natural. Ada bunga lavender, terong, anggrek, dan sebagainya yang kesemuanya itu sangat identik dengan warna ungu.

Architectaria.com menyebutkan ketika warna ini diaplikasikan pada cat dinding dekoratif ruangan Anda, warna ini bisa melambangkan sesuatu yang indah dan anggun pada pemiliknya. Selain itu, penyuka ungu cenderung misterius dan dramatis, perpaduan kepribadian yang dapat mengundang rasa ingin tahu yang besar.

Abu-abu

Menurut CNN Indonesia, Anda yang menggunakan cat warna abu-abu untuk mengecat pintu rumahnya menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang percaya diri. Anda juga tergolong orang yang suka keserasian.

Warna ini cenderung cocok dengan semua warna mebel yang netral. Lagi pula, warna ini tidak akan pernah terlihat ketinggalan zaman. Namun, beberapa orang beranggapan bahwa pemilik rumah dengan warna ini adalah orang yang tegang.

Cokelat

Rumah123.com menyebut cokelat sebagai warna yang memberikan kesan natural, sehingga menciptakan suasana yang akrab, hangat, nyaman, dan penuh ketenangan.

Oranye

Situs BeritaBangunan.com menyebutkan bahwa bila rumah Anda diberi warna ini maka Anda memberi tanda kepada orang lain bahwa penghuni rumah adalah orang yang ceria dan terbuka. Anda adalah orang yang ramah dan terbuka dengan tamu yang datang ke rumah Anda karena warna terang yang Anda gunakan mewakili kepribadian Anda yang penuh energi dan bersahabat.

Hirukpikuknews
HirukPikuk Updated at: 22.54.00
Tidak ada komentar:
Write komentar

FOLLOW ME hirukpikuk
Join Our Newsletter