Cara memberikan Kesan Positif Saat Pertamakali Bertemu dengan Camer

Posted by   on

kesan
Momen pertama kali ketika bertemu dengan calon mertua terkadang untuk sebagian orang sangat canggung dan bingung apa yang harus di lakukan agar mendapat kesan positif saat bertemu calon mertua. Berikut tips mengambil perhatian calon mertua  saat bertemu pertama kali.

1. Bawa Makanan
Bawalah makanan seperti kue kering, buah, atau makanan lain sebagai buah tangan untuk orangtua kekasih. Dengan membawa bingkisan maka bisa memberikan kesan yang positif saat pertamakali bertemu. Tidak lupa memberikan kemasan makanan yang rapi agar tidak terkesan asal saja atau terpaksa.

2. Selipkan Pujian
Ketika bertemu calon  mertua, jangan lupa untuk selipkan pujian saat mengobrol. Misalnya berikan pujian terhadap makanan yang dihidangkan pada saat itu. Tentunya sang ibunda akan merasa senang karena hal itu menunjukkan bahwa Anda peduli dan menghormatinya.

3. Buka Topik Keluarga
Untuk mendapatkan 'tempat' di tengah-tengah keluarga si dia, coba buka topik mengenai keluarganya. Perlihatkan ketertarikan tentang kehidupan keluarga kekasih Anda. Jangan takut untuk bertanya tentang kehidupan sang calon mertua tapi jangan terlalu dalam hingga menyentuh rahasia pribadi.

Usahakan untuk bisa menjalin percakapan yang seru dengan keluarga pasangan. Ceritakan tentang asal usul Anda dan hal-hal apa saja yang selama ini telah diceritakan oleh kekasih. Ini saat yang tepat untuk menunjukkan siapa diri Anda, potensi diri dan mengapa kekasih anda bisa jatuh cinta.

4. Ikut Kegiatan Keluarga
Jangan ragu untuk ikut dalam kegiatan keluarga. Suatu saat nanti Anda juga akan menjadi bagian dari keluarga tersebut, jadi lebih baik mulai biasakan diri untuk bergabung dengan keluarganya.

5. Sopan
Sopan di sini tak hanya sikap tapi juga pakaian yang Anda kenakan.. Sesuaikan pakaian Anda sesuai dengan keadaan yang rapi dan sopan.

6. Jangan Terlalu Fokus ke Camer
Jangan sampai terlalu fokus untuk mendekati calon mertua sehingga Anda melupakan kekasih. Anda tetap harus berbicara dan memperhatikannya sehingga keluarganya bisa melihat mengapa ia jatuh cinta.

Bersikaplah tulus dan apa adanya. Tidak salah bila merasa gugup dan berusaha untuk mengesankan calon mertua tetapi jangan sampai usaha Anda tersebut membuat Anda jadi orang lain. Tetap jadi diri sendiri, dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.








Hirukpikuknews
HirukPikuk Updated at: 22.28.00
Tidak ada komentar:
Write komentar

FOLLOW ME hirukpikuk
Join Our Newsletter