Sering bercinta dapat membuat wanita lebih awet muda

Posted by   on

awet muda
Anda merasa kulit semakin kusam atau kilau rambut memudar? Sebelum pergi ke salon kecantikan atau mencoba berbagai serum coba Anda ingat kapan terakhir kali berhubungan intim dengan pasangan.

Karena ternyata kecantikan perempuan dipengaruhi juga oleh frekuensi bercinta. Tidak percaya? Beberapa penelitian sudah membuktikan, kalau bercinta memberikan memberikan banyak manfaat.

Seperti dilansir Everydayhealth, sering bercinta dengan pasangan akan membantu Anda terhindari dari risiko serangan jantung, kanker, sakit pinggang, stres, tidur lelap dan kulit lebih bersinar.

Menurut Dr Shannon Chavez, psikolog klinis dan terapis seks, seperti ditulis Goodhousekeeping, dengan peningkatan sirkulasi darah dari aktivitas seksual yang teratur akan membantu kulit terlihat lebih cerah dan kencang. "Perasaan senang dan peredaran darah yang lancar akan membantu kulit terlihat kenyal, bersinar dan awet muda," kata Dr Chavez.
Berapa kali dalam sepekan

Pendapat Dr Chavez ini didukung oleh sebuah riset yang dilakukan oleh Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia. Preventdisease memaparkan hasil riset tersebut bahwa setidaknya empat kali dalam sepekan berhubungan intim dengan pasangan masing-masing maka kondisi kulit 12 tahun lebih muda ketimbang usia mereka yang sebenarnya. Penelitian ini dilakukan pada pasangan berusia lanjut yang masih aktif secara seksual.

Dilansir Kompas, waktu yang tepat untuk berhubungan intim dapat disesuaikan dengan usia. Tapi saran dari pakar, sebaiknya Anda bercinta di pagi hari karena akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda dan pasangan.

Dari penelitian terkuak kalau hormon yang tercipta saat berhubungan seks, seperti testosteron dan estrogen akan membuat tubuh Anda lebih sehat sehingga berpengaruh pada kondisi kulit. Hormon estrogen membuat kulit lebih lembut dan rambut bercahaya.

Tidak hanya kulit dan rambut, tetapi rajin bercinta juga akan membuat kuku sehat dan cantik. Anda pun tidak usah mencoba berbagai program diet dan rutin ke pusat kebugaran hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Karena bercinta akan membantu Anda mewujudkan itu. Seperti dilansir dari Yourtango.

Hirukpikuknews
HirukPikuk Updated at: 07.52.00
Tidak ada komentar:
Write komentar

FOLLOW ME hirukpikuk
Join Our Newsletter