durasi bercinta yang ideal?

Posted by   on

durasi
Meskipun tidak bisa menjadi tolok ukur kejantanan kaum lelaki atau pun syarat pencapaian kepuasan kaum perempuan, pertanyaan berapa lama durasi bercinta yang ideal kerap ditanyakan banyak orang.

Untuk menjawab pertanyaan itu, dua orang peneliti dari Pennsylvania State University, Eric Corty dan Jenay Guardiani, pada 2008 melakukan survei terhadap 50 anggota Society for Sex Therapy and Research.
Responden yang disurvei adalah para psikolog, dokter, pekerja sosial, konsultan pernikahan, dan perawat yang telah berpengalaman puluhan tahun menangani masalah seksual pasiennya.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengungkapkan bahwa 68 persen responden memberikan jawaban dan memeringkat durasi bercinta sejak penetrasi sampai ejakulasi. Hasilnya, bercinta selama 1-2 menit digolongkan sebagai terlalu singkat, 3-7 menit (memadai), 7-13 menit (diinginkan), dan 13-30 menit (terlalu lama).
Eric Corty dan Jenay Guardiani mengungkapkan bahwa hasil penelitian mereka seolah-olah mematahkan persepsi sebelumnya yang menyebutkan bahwa berhubungan seks yang ideal dan memuaskan berdurasi lama atau hingga berjam-jam. Padahal, 7-13 menit saja sudah cukup asal diiringi dengan foreplay yang optimal.

Sementara itu, seperti diwartakan oleh kanal The Cut dari NYMag.com, sebuah tim peneliti dari University of New Brunswick melakukan pengukuran yang lebih mendalam. Di samping durasi penetrasi sampai ejakulasi, tim peneliti ini juga menghitung seberapa lama sesi ideal foreplay yang mereka lakukan.

Kemudian 152 orang responden, seperti diterbitkan dalam The Journal of Sexual Research, menghitung dan melaporkan durasi bercinta mereka seperti yang diharapkan oleh para peneliti. Hasilnya, rata-rata 11-13 menit foreplay, dan 7-8 menit penetrasi.
Namun, baik lelaki maupun perempuan yang terlibat sebagai responden dalam penelitian itu mengharapkan durasi yang lebih panjang. Para perempuan berharap foreplay lebih lama 8 menit dan mereka juga membutuhkan durasi 7 menit tambahan saat penetrasi. Sementara itu para lelaki menginginkan 5 menit tambahan foreplay dan 11 menit tambahan untuk penetrasi.

tudi terbaru yang dilakukan oleh Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland meminta jawaban dari 500 pasangan dari berbagai negara untuk menghitung durasi bercinta mereka selama periode empat pekan. Lamanya waktu bercinta itu dihitung menggunakan stopwatch.
Hasilnya, seperti diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, mengungkapkan durasi 33 detik hingga 44 menit dengan rata-rata durasi 5,4 menit.

Berbagai penelitian tentang durasi bercinta yang ideal menunjukkan hasil yang berbeda-beda. Semua itu tergantung pada pasangan masing-masing. Angka hasil penelitian bisa berubah-ubah. Namun, yang pasti kebutuhan setiap orang akan durasi bercinta tentu berbeda-beda.
Di Indonesia, menurut seksolog Prof. Dr. dr. Alex Pangkahila, M.Sc., Sp.And., durasi seks normal tidak jauh dari penelitian-penelitian di atas.

"Mulai dari permulaan hingga orgasme sekitar 30 hingga 45 menit dengan variasi masa penetrasi yang berbeda," ungkap dr. Alex kepada Femina.

Durasi seks wanita hingga mencapai 'puncak' berbeda-beda. Hal itu tergantung pada banyak hal, seperti konteks, mood, psikis, fisik, faktor sosiokultural, lingkungan, dan berbagai faktor lain.
Menurut dr. Alex, dalam hubungan seks yang terpenting bukanlah durasi, melainkan kualitas dari aktivitas seksual tersebut bagi kedua pihak.

Hirukpikuknews
HirukPikuk Updated at: 22.40.00
Tidak ada komentar:
Write komentar

FOLLOW ME hirukpikuk
Join Our Newsletter